Tim Monev Kopertais Wilayah II Kunjungi IAI-N Laa Roiba Bogor

Bogor, Laa Roiba — Tim Monev Kopertais Wilayah II Jabar-Banten mengunjungi kampus IAI-N Laa Roiba di Cibinong, Bogor. Sekretaris Kopertais Wilayah II Jabar-Banten, Drs H Yaya Sunarya M.Ag., hadir didampingi Achmad Zaini S.Sos.I, staf Kopertais Wilayah II.

Tim Monev Kopertais Wilayah II diterima langsung oleh Rektor Yanti Hasbian Setiawati, Ketua LPJM Moh Romli, Dekan Fakultas Syariah Baktitoni Endaryono, Kaprodi Program Pascasarjana, Amie Primarni, Pusat Studi Bisnis dan SDM, Eko Romli Wahyudi, para Kaprodi dan sejumlah dosen dan unsur penunjang di lingkup IAI-N Laa Roiba.

Dalam sambutannya, Yaya Sunarya mengaku senang berkunjung ke Bogor. ”Di sinilah saya lahir dan besar sebelum mengabdi di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Keluarga besar saya kebanyakan ada di Bantar Jati, Kota Bagor,”

”Saya monev ke sini bukan untuk mengajari. Apalagi di sini juga ada Prof Nanat Fatah Nasir, guru dan atasan saya di UIN. Bukan untuk mengajak berenang ke anak bebek. Moal ngajar ngojay ka meri. Saya hanya memprovokasi ke bu Rektor bagaimana IAI-N ini bisa lebih mamju ke depan,” ungkap Yaya Sunarnya.

Sebagai perguruan tinggi, memiliki banyak saingan, IAI-N Laa Roiba harus punya distingsi (pembeda). Misalnya, kampus bernuasa Vila atau Green Campus. lebih banyak dikenal publik. ”Atau kampus bunga Indonesia, jika kampus ini serius mengembangkan unit bisnis industri bunga,” tambahnya.

Untuk mendukung eksistensi dan mennagkap peluang perubahan zaman digital, Yaya berharap IAI-N Laa Roiba mulai menerapkan sistem e-learning atau blend learning. ”Saya percaya Laa Roiba dengans segaka sumberdaya yang dimiliki mampu melakukannya.”

Pada kesemoatan itu, Sekretaris Kopertais Wilayah II juga menantang IAI-N Laa Roiba untuk meningkatkan level akreditasinya, sekaligus memperbaiki peringkat PT KIS level Institut di Kopertais Wilayah II Jabar-Banten, yang tahun lalhu sudah menduduki peringkat nomor lima. ”Jumlah penelitian dan publikasi jurnal perlu terus digalakkan. Coba lakukan kolaborasi dengan perguruan tinggi lain.

Rektor IAI-N Laa Roiba Yanti Hasbian menyambut baik semua masukan dan saran perbakikan dari Tim Monev. ”Terima kasih atas kunjungannya. Juga saran dan masukan ‘provokator’nya.”

”Dengan segala sumberdaya, termasuk keterbatasan yang ada, in sha Allah kami akan berupaya keras, kalau perlu berlari secepat mungkin, untuk kemajuan kampus yang sebentar lagi masuk usia 25 tahun,” jelas Yanti.

Terus terang, tambah Rektor Yanti, e-learning sudah dalam rencana. “Awanya, mau berbarengan dengan penerapan SIAKAD. Mudah-mudahan mulai bisa diterapkan pada semester depan.” [dj]

IAI-N Laa Roiba Kunjungi Dubes Pakistan, Jajaki Kerjama Pendidikan
PPM Laa Roiba Membawa Warna dan Semangat Baru