IAI-N Laa Roiba Luncurkan Komunitas Cinta Penghijauan dan Komunitas Cinta Al-Qur’an

Cibinong, Laa Roiba — Dalam rangka penguatan kegiatan pengabdian mahasiswa dan dosen, IAI Nasional Laa Roiba meluncurkan dua komunitas: Komunitas Cinta Penghijauan dan Komunitas Cinta Al-Qur’an.

Koordinator Cinta Penghijauan, Dr Amie Primarni, menyampaikan: “sudah saatnya mahasiswa berkontribusi menjaga dan merawat alam dimulai dari dalam lingkungan kampus. Kami ingin membangun kesadaran sejak muda pada mahasiswa sehingga lepas dari kampus mereka sudah mampu berkiprah di tengah masyarakat”.

Kegiatan pengabdian ini, tambah Amie Primarni, akan dilaksanakan Minggu, 28 September 2019 di wilayah Cigudeg dengan menebar bibit pohon.

Koordinator Cinta Al-Qur’an, Dra Nurul Hamidah MM, menambahkan:”Sebagai sebuah kampus Islam sudah selayaknya mahasiswa mencintai Al-Qur’an. Namun kami ingin mereka memiliki bekal yang lebih baik sehingga siap terjun ke tengah masyarakat”, demikian ungkap

Koordinator Lembaga Pengabdian Masyarakat, Drs Khaerul Anwar MPd menyatakan bahwa kegiatan ini memiliki nilai yang sangat luar biasa. ”Dapat menjadi sarana pengabdian kepada masyarakat dari setiap dosen,” tambahnya.

Rektor IAI Nasional Laa Roiba, Yanti Hasbian MPd, menyambut pembentukan komunitas tersebut. “Kami berharap dua bekal ini yang akan menjadikan visi kami menghasilkan generasi unggul yang berakhakul karimah dapat terwujud kemampuan akademisnya.”
”Alhamdulillah, ini juga bagian dari program Pusat Studi Kehutanan dan Limgkungan (PSKL) IAI-N Laa Roiba. Semoga LPPM (divisi penelitian dan pengabdian masyarakat) bisa bersinergi dengan PSKL,” harap Rektor Yanti Hasbian. [dj]

PEDOMAN UMUM DAN PETUNJUK TEKNIS PENGAJUAN PROPOSAL PENELITIAN LPPM - IAI-N LAA ROIBA BOGOR
IAI-N Laa Roiba Siapkan Insentif Dana Riset