Perkuliahan Pascasarjana IAI-N Laa Roiba Resmi Dibuka, Ketua Yayasan: Jangan Ragu Mengembalikan Kejayaan Islam!

Bogor, Laa Roiba — Ketua Yayasan Pendidikan Laa Roiba Ery Subaery Ahmad meminta agar mahasiswa tidak ragu lagi menimba ilmu di IAI-N Laa Roiba. ”Bismillah, melalui kampus ini kita ingin berpartisipasi mengembalikan kejayaan Islam yang pernah menguasai dunia lebih enam abad,” ungaknya.
Dalam sambutan Pembukaan Tahun Akademik Pascasarjana IAI-N Laa Roiba di Kampus Cibinong, Sabtu (14/9), Ketua Yayasan berpesan kepada mahasiswa baru: ”Sesuai namanya, Laa Roiba = Tidak ada keraguan. Artinya ada keyakinan, yakin bisa kuliah tepat waktu,” ungkap Ery Subaery Ahmad dalam sambutan Pembukaan .
Ketua Yayasan meminta agar mahasiswa pasca berupaya keras menyelesaikan studi paling lama 2,5 tahun. ”Jangan jadi MA, mahasiswa abadi. Supaya cepat lulus dan mengabdi di masyarakat. Jangan jadi STIA, sekolah tidak ijazah ada.”
Ery mengingatkan bahwa tujuan kita belajar adalah untuk memperkuat dzikir dan fikir. Ingat Allah. Dengan dzikir dan tafakur, ilmu akan diraih. Dengan demikian, kampus akan melahirkan para ilmuwan berbagai bidang. dengan modal itu, kita berpartisipasi mengembalikan kejayaan Islam.
Direktur Pascasarjana IAI-N Laa Roiba, Dr Mohamad Jaenudin MAg MPd, mengucapkan selamat datang kepada calon mahasiswa baru pascasarjana. ”Selamat bergabung menjadi warga kampus IAI-N Laa Roiba. ”Mudah-mudahan nyaman dan bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai mahasiswa.”
Walau masih muda, kata Direktur Pascasarjana, minat mahasiswa luar biasa. ”Alhamdulillah, sudah ada 36 mahasiswa baru S2. Terima kasih atas support penuh PMB dibawah komando Dr. Efrita Norman. Juga tim solid Dr Amie Primarni, Bu Wiwi Uswatiyah, Pak Ismail dan Bu Melly.
Kami berharap bisa nambah 4 lagi, supaya target 40 tercapai.”

Pascasarjana IAI-N Laa Roiba, tambah Jaenudin, memiliki visi menjadi pusat kajian dan pengembangan IAI yang unggul, menguasai ristek, berjiwa entrepeneur, berbasis akhlakul karimah.

Sementara tujuannya, menurut Direktur Pasca, untuk memberikan pengalaman studi menuju kearah keahlian akademik,  baik di bidang keilmuan msupun kemampuan  praktis, serta  meningkatkan mutu lulusan terbaik sesuai dengan visi misi pascasarjana.


Rektor IAI-N Laa Roiba, Yanti Hasbian Setiawati, menambahkan bahwa Pascasarjana IAI-N Laa Roiba sudah berdiri sejak 2010 dan menghasilkan tujuh kali lulusan. Mereka telah diserap, mengabdi dan berkiprah di berbagai lembaga pendidikan dan maupun non pendidikan, kemasyarakatan.
Mulai tahun ini, kata Rektor IAI-N Laa Roiba, in sha Allah akan mulai dibuka kelas di kampus Cibinong dan kampus Leuwiliang. Perkuliahan akan dimulai 21 September 2019. Tanggal yang sama juga berlaku untuk program S1.”
Sebagai pimpinan kampus, Rektor juga menyampaikan selamat kepada para mahasiswa baru. ”Seperti kata Ketua Yayasan, para mahasiswa jangan ragu belajar di kampus ini. Di sini banyak berkumpul orang-orang hebat yang siap mengampu perkuliahan. Ada Prof Nanat, Prof Imam, Prof Quwaid, Dr Jaenuddin, Dr Amie, Dr Efrita, Dr Faqihuddin. Dengan semanngat yang kuat dan niat yang ikhlas, kita akan bersama-sama memajukan kampus, dalam kerangka berpartisipasi menyongsing kebangkitan kembali kejayaan Islam.” (dj)

P2K 2019 Dibuka, Rektor IAI-N Laa Roiba: Selamat Datang di Kampus Perjuangan!
220 Maba Siap Ikuti P2K 2019 IAI-N Laa Roiba