P2K 2019 Dibuka, Rektor IAI-N Laa Roiba: Selamat Datang di Kampus Perjuangan!


Bogor, Laa Roiba — Program Pengenalan Kampus (P2K) IAI-N Laa Roiba 2019 resmi dibuka di Kampus Cibinong, Bogor, Senin (16/9). ”Selamat Datang di kampus perjuangan,” ungkap Rektor IAI-N Laa Roiba Yanti Hasbian Setiawati dalam sambutannya.
Rektor mengajak para calon mahasiswa untuk segera menyiapkan diri. ”Kalian adalah calon-calon pemimpin masa depan. Maka, bismillah, kalian harus memantapkan niat, mulai belajar menuntut ilmu untuk membangun masa depan yang lebih maju dan lebih sejahtera,” tambah Yanti Hasbian.
Menuntut ilmu, kata Rektor Yanti Hasbian, adalah kewajiban kita semua. ”Apalagi kalian anak-anak muda. Kita bersyukur hidup di negara mayoritas Muslim dan kondisinya aman, tentram damai. Maka, manfaatkan momentum ini sebaik-baiknya. Mari, kita sama-sama berjuang di kampus ini untuk masa depan yang lebih baik,” tegasnya.
”Alhamdulillah, berkat rahmat Allah kita diberi kekuatan dan kesehatan. Sampai hari ini sudah ada 241 mahasiswa bari program S1 dari tiga fakultas dan enam prodi. Mahasiswa S2 ada 36 orang. Masih ada waktu sampai Oktober, in sha Allah akan bertambah,” jelas Arief Rahman M.Si, Ketua Panitia P2K 2019.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,
P2K tahun ini akan diisi dua kuliah umum. Pertama, dari Dubes Pakistan Abdul Salik Khan. Kedua, dari Koordinator Kopertais II Jawa Barat – Banten dan Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof Dr H Mahmud M.Si.
Berdiri sejak 1993, IAI-N sudah menghasilkan puluhan ribu alumni. Mereka tersebar dan mengabdi di berbagai bidang kehidupan. Di antara mereka ada yang menjadi tokoh penting. Antara lain Ketua STKIP Muhammadiyah, STIT Tarbiaytun Nisa Dr Sudedi, Ketua Pansel KPU & Bawaslu Jabar serta Tim Fasilitas Tanggungjawab Sosial Lingkungan (FTSL), Yusfitriadi, Ketua KPU Haris Kasyi, Dirut PT BPR Amanah Umah H. Taufik Rahman SHI, Kepala MAN Insan Cendikia Kendari Dr Abdul Basit, kemudian anggota DPRD Kab Bogor dari Partai Hanura Lilis Setiasih MM dan Lukman Hakim Ar-Rasyid, anggota DPRD Kab Bogor dari PKB. (dj)

Kuliah Umum IAI-N Laa Roiba, Prof Mahmud: Gapailah yang Besar, yang Lain Pasti Ikut!
Perkuliahan Pascasarjana IAI-N Laa Roiba Resmi Dibuka, Ketua Yayasan: Jangan Ragu Mengembalikan Kejayaan Islam!