IAI-N Laa Roiba Kunjungi Dubes Pakistan, Jajaki Kerjama Pendidikan

Rektor IAI-N Laa Roiba Yanti Habian bertemu Dubes Pakistan Abdul Salik Khan didampingi Wakil Rektor I Imam Tholkhah dan Wiwi Uswatiyah.

Jakarta, Laa Roiba — IAI-N Laa Roiba menjajaki kerjasama bidang pendidikan dan kebudayaan dengan komunitas ilmiah Pakistan. Untuk itu, delegasi IAI-N Laa Roiba berkunjung ke Kedutaan Besar Pakistan di Jakarta, Jumat (30/8).
Dubes Pakistan untuk Indonesia, Mr Abdul Salik Khan, berkenan langsung menerima delegasi IAI-N Laa Roiba di ruang kerjanya. Delegasi dari IAI-N Laa Roiba terdiri dari Rektor Yanti Hasbian Setiawati, Wakil Rektor Imam Tolkhah, Wiwi Uswatiyah, dan Abu Ali. Sementara Dubes Pakistan didampingi oleh Deputi Dubes Sajjad Haider Khan dan stafnya.
Acara berlangsung akrab dan hangat. ”Rasanya saya pernah bertemu Ibu Rektor Laa Roiba. Kapan dan dimana ya. Terima kasih, Ibu dan rumbongan telah berkunjung ke sini. Kami terbuka untuk bekerjasama, apakagi dengan perguruan tinggi Islam di Indonesia.” ungkap Dubes Pakistan mengawali sambutanya.
Kepada Dubes Pakistan, Mr Abdul Salik Khan, Rektor IAI Nasional Laa Roiba menyampaikan maksud kunjungannga. ”Yang Mulia, Dubes Pakistan, kami sengaja berkunjung untuk bersilaturahmi. Berikutnya, jika dimungkinkan, melakukan penjajakan, membuka jejaring kerjasama bidang pendidikan dan kebudayaan antara dua pihak,” ucap Yanti Hasbian Setiawati.
”Alhamdulillah. Rasanya, Laa Roiba telah sampai Pakistan. Terima kasih banyak, Pak Dubes Pakistan telah menerima kami dengan baik. Semoga pertemuan ini membuka jalan pintu kerjasama bidang pendidikan dan kebudayaan,” harap Rektor IAI-N Laa Roiba.
Menurut Wakil Rektor I IAI-N Laa Roiba, Imam Tholkhah, pihak Kedubes Pakistan menyambut baik kunjungan Laa Roiba. Kedubes siap membantu menfasilitasi adanya kerjasama pendidikan dan kebudayaan antara Laa Roiba dengan komunitas ilmiah di Pakistan.
“In sha Allah, Dubes Pakistan bersedia melakukan kunjungan balasan ke kampus Laa Roiba,” jelas Imam. Dalam waktu dekat, kedua pihak akan bekerjama untuk dua kegiata. Pertama, seminar bersama dan lomba menulis literasi.
Kedua, pengenalan budaya Pakistan dengan membuka Pakistan Corner.. Berikutnya, akan dijajaki kerjasama studi banding bidang pendidikan.
Selesai pertemuan, dua pihak saling bertukar cindera mata dan melakukan sesi foto bersama Mr Abdul Salik Khan. (dj)

Tim Marketing IAI-N Laa Roiba Sosialisasi ke SMKN 2 Depok
Tim Monev Kopertais Wilayah II Kunjungi IAI-N Laa Roiba Bogor