Dosen IAI-N Laa Roiba Juara Lomba Tulis Asuransi Syariah 2020

Jakarta, Laa Roiba — Kabar baik itu datang Rabu (1/7) malam. Menjelang Isya, sebuah notifikasi muncul via WA, email dan instagram Republika Online. “Selamat kepada pemenang Lomba Tulis Artikel dan Infografis Asuransi Jiwa Syariah PRUSyariah 2020!”

Dedi Junaedi, wartawan Majalah Gontor/Gontornews yang juga dosen ekonomi syariah Institut Agama Islam Nasional (IAI-N) Laa Roiba Bogor, dinyatakan sebagai juara pertama memenangkan lomba tulis asuransi syariah untuk katagori jurnalistik.

“Alhamdulillah. Kami bersyukur kepada Allah. Ini kabar gembira dan membanggakan bagi keluarga Gontor maupun IAI-N Laa Roiba,” ungkap Dedi Junaedi dikutip Gontornews.

Bagi alumni Teknologi Pangan IPB (1988) dan Ekonomi & Keuangan Syariah Pascasarjana UI (2012), ini adalah prestasi ke-15 yang pernah diraihnya dalam beragam lomba tulis-menulis. Sebelumnya, Dedi Junaedi juga juara pertama lomba tulis Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) 2019 dan makalah ilmiah terbaik Simposium Nasional Keuangan Negara (SNKN) Kementerian Keuangan RI 2018.

Juara Lomba Tulis KNKS 2019

Selebihnya, dia juga pernah memenangkan lomba tulis Kemenristek, Dewan Riset Nasional, BPPT, teknologi perbankan, komputer, teknologi informasi dan telekomunikasi.
Jurnalis Gontor/Gontornews meraih juara melalui karya berjudul: Asuransi Syariah; Upaya Mengokohkan Generasi Masa Depan. Selain Dedi Junaedi, pemenang lain untuk katagori jurnalis adalah Abdul Muis Syam (wartawan dari Gorontalo) dan Gusnaldi Saman (wartawan dari Padang).

Selain diikuti kalangan jurnalis, lomba juga melipuri karya tulis untuk masyarakat umum dan mahasiswa.
Untuk katagori umum, pemenangnya adalah Greget Kalla Buana (Klaten), Netadea Aprina (Jakarta), dan Yunice Karina Tumewang (Batam). Sementara untuk katagori mahasiswa pemenangnya adalah: Abdullah Fakih (Yogyakarta), Siswantoro (Pemalang), dan Lahiq Showaba (Demak).


Sementara itu, lomba infografis dimenangkan oleh Lalu Renaldi Dwi Pradanas (Surabaya), Wan Muhammad Iqbal (Tangerang Selatan), dan Syafira Azzahrah (Tangerang).[DJ]

4 Jurnal Laa Roiba Sudah Terindeks Moraref, Garuda, Google Scholar dan Index Copernicus
Selama Pandemi Covid-19, IAI-N Laa Roiba Berlakukan Perkuliahan Online