Civitas IAI-N Laa Roiba Salurkan Bantuan Kemanusiaan Musibah Banjir

Bogor, Laa Roiba — Civitas Akademika IAI-N Laa Roiba ikut menyalurkan bantuan kemanusian atas korban terdampak musibah banjir di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bantuan tahap pertama disalurkan langsung oleh Rektor Yanti Hasbian kepada Posko Penanganan Bencana Wilayah Kecamatan Cigudeg.
”Alhamdulillah penyaluran bantuan berupa sembako, mie instan, biskuit, obat obatan dan pakaian layak pakai sudah diserahkan melalui H. Madrohim S.Ag, pimpinan Posko Penanganan Bencana Wilayah Kecamatan Cigudeg serta Ketua BPD Desa Bunar,” ungkap Rektor IAI-N Laa Roiba Yanti Hasbian di Cigudeg, Jumat (3/1) sore.
Yanti berharap gerakan peduli yang digalang oleh civitas akademika IAI Nasional Laa Roiba dapat membawa manfaat bagi warga yg terkena musibah. ”Walau bantuan mungkin masih jauh dari cukup, paling tidak niat baik untuk membantu meringankan penderitaan saudara saudara warga Bogor yang terkena musibah dapat terakomodir dengan baik. Semoga mereka yang terdampak banjir diberi kekuatan lahir bathin sehingga mampu melewati masa-masa sulit dengan sabar dan ikhlas,” tambahnya.


”Alhamdulillah, kami bersyukur warga kampus IAI-N Laa Roiba sudah membuktikan kepeduliannya. Semoga menjadi amal sholeh, membawa manfaat dan keberkahan buat semua,” ungkap Madrohim di Posko Bencana Cigudeg.
Memurut Rektor IAI-N Laa Roiba, bantuan kemanusian tersebut akan langsung disalurkan ke beberapa titik lokasi bencana. Antara lain di kampung Ciasahan, Desa Cigowong, Kecamatan Cigudeg, Desa Sipak, Kecamatan Jasinga serta beberapa daerah lainnya seperti Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya.
Dari hasil laporan dan pemantauan, di wilayah tersebut hampir rata rata masih memerlukan bantuan serta uluran tangan baik berupa tenaga relawan maupun kebutuhan sandang pangan, obat obatan dan baju anak-anak serta makanan bayi dan pampers.


Beberapa titik lokasi bencana, menurut Madrohim, masih ada yang terisolasi akibat akses jalan yang tertutup longsoran tanah. Untuk menjangkaunya hanya mampu dilalui dengan berjalan kaki sejauh 15 km. Ini menjadi kendalanya masuknya bantuan logistik ke sana. ”Sampai Jumat sore, masih banyak korban yang belum terevakuasi dan mendapatkan bantuan sama sekali.”
Peduli sesama, membantu korban bencana, sangat dianjurkan Islam. Nabi Muhammad SAW melalui hadisnya bersabda: ”Barangsiapa menolog hajat saudaranya, maka Allah akan menyelesaikan hajatnya.”[dj]

Tim AIPT Tuntaskan Dokumen Akreditasi IAI-N Laa Roiba
Dosen IAI-N Laa Roiba Juara Sayembara Jurnalistik KNKS 2019