Buka Prodi KPI, IAI-N Laa Roiba Gelar Workshop Fotografi

Rektor IAI-N Laa Roiba (kedua dari kanan) bersama Dekan Fakultas Syariah (paling kiri) pada Pembukaan Prodi KPI di Kampus IAI-N Laa Roiba Cibinong, Bogor, Rabu (14/8/2019).

Bogor, Laa Roiba — Menyongsong era industri 4.0, IAI-N Laa Roiba membuka Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam. Prodi baru ini berada di bawah naungan Fakultas Syariah IAI-N Laa Roiba.

”Tujuannya adalah melahirkan ahli agama Islam yang menguasai ilmu komunikasi sebagai sarana dahwah dalam menyampaikan pesan- pesan keislaman melalui berbagai media penyiaran baik offline maupun online dengan mengoptimalisasikan kemajuan teknologi berbasis digital,” kata Rektor IAI-N Laa Roiba dalam sambutan Pembukaan Prodi KPI dan Workshop Fotografi: Berkarya Tanpa Batas di Kampus Cibinong, Bogor, Rabu (14/8).

Acara diawali dengan pembacaan doa bersama dan pemotongan tumpeng secara simbolik, dilanjukan dengan kegiatan Workshop Fotografi: Berkarya Tanpa Batas di tempat yang sama.

Alhamdullilah Fak Syariah diberikan amanah untuk membantu mengembangkan prodi baru di IAI-N Laa Roiba,” tambah Dekan Fakultas Syariah Baktitoni Endaryono. Dia berharap, Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dapat tumbuh dan berkembang sebagai wadah pengembangan studi penyiaran dan dakwah Islam.

”Kelak, KPI, in sha Allah akan melahirkan sarjana atau intelektual Muslim yang keahlian bidang jurnalistik dan broadcasting yang handal dan berakhlak mulia,” tegas Dekan Fakultas Syariah IAI-N Laa Roiba.

Menurut rencana, hasil workshop akan dilombakan dalam kompetisi fotografi tingkat wilayah. Pemenangnya akan mendapat trophy dan hadiah hiburan. [dj]

PPM Laa Roiba Meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Bogor
Alhamdulillah, Dokumen AIPT IAI-N Laa Roiba Sudah Terupload di Web BAN-PT